Minggu, 11 April 2010

my lovely sista (Resti Kurniawati Wulandari)








Namnya RESTI KURNIAWATI WULAN DARI. Lahir di surabaya 06 agustus 1989. Anak terakhir dari 3 bersaudara. Dia keluarga dari garis ayahku. Sepupu cewek paling deket dan paling kompak sama aku.

Dari kecil aku kita udah dibiasain bareng karena dia anak terakhir dan aku anak tunggal jadi orang tua kita mikir untuk membuat kita tumbuh bersama dan selalu berbagi. Beda kita hanya 8 bulan sehingga kita sangat dekat dan sangat kompak. Kemanapun ada dia pasti ada aku.

Waktu sd kelas satu aku satu sekolah sama dia dan aku tingal di rumahnya. Tapi ga lama Cuma 6 bulan lah setelah itu aku ikut orang tua ku pindah ke gresik. Tapi walaupun kita beda sekolah kita tetep akrab. Semua kita lakuin bareng kalo ada acara keluarga dan salah satu dari kita ga ikut rasanya ada yang kurang.

Pas smp aku tetep di gresik dan dia di smp 3 surabaya. Kita udah mulai tumbuh jadi remaja udah kenal sms. Kenal cowok dan mulai memilih mana teman yang baik dan enggak. mulai menjaga mulut i mean rahasiaku adalah rahasiamu dan rahasia mu adalah rahasiaku.

Aku masih inget waku dia punya pacar pacar. Pacar pertamanya dan begitu juga aku yang punya pacar. Tiap kali kita ketemu kita selalu ngabisin waktu bareng. Curhat bareng. Dan kita sering banget gak tidur semaleman karna cerita semua mulai dari a-z.

Pas sma aku masuk sma surabaya dan tinggal sama tanteku di manukan yang bikin kita jadi makin deket dan makin sering bareng. Dia mulai kenal temanku dan aku kenal teman-temannya yang sebelumnya Cuma aku kenal via cerita dia aja.kita maen bareng. Ke acara canopus trus pulang jam 12 dan udah di tungguin mas anton depan pager. Puasaan kita ga tidur sampe sahur gara-gara keseruan cerita trus mbangkong sampe jam 3 sore dan dimarai bude. Kita ngerjain tugas bareng. Trus kita punya kebiasaan tiap liburan hari raya kira foto-foto berdua di berbagai tempat dan bebagai pose. Pinjem dvd bareng. Aku masih inget gimana kita nagis bareng gar-gara nonton film selamnya hahah that was fun.

Aku sayang banget sama dia. Aku selalu bangga in dia sama temen-temen ku. Aku punya kakak sepupu yang cantik dan pinter banget. Aku bener-bener bangga jadi adeknya. Tiap kali aku cerita tentang dia di temen-temenku aku selalu panggil dia “mbak wulanku” aneh mungkin tapi jujur dari dalan hati aku bangga banget sama dia.

Setiap dia cerita apapun itu aku bakal denger dan aku inget banget. Dia suka warna cokelat. Dia suka bunga lili putih dia suka nabung buat beli sesuatu yang dia pengenin. Tiap ada temen atau cowok yang nyakitin dia rasanya kayak aku juga ikut disakitin. Dia suka gondok kalo dia ada yang ga sesuai hatinya. dia disukain banyak cowok. Dia tipe cewek pemilih.

Dia pernah bilang: kadang aku merasa kalau kamu lebih pantes jadi kakak ku dari pada adek ku.
Kata-kata ini masih tertancap di otakku dan bikin aku semangat! aku harus tumbuh lebih dewasa dan dewasa lagi biar aku bisa tau jawaban tiap pertanyaan yang dia ajukan biar aku bisa bikin dia semangat akalo dia lagi down. Aku pingin jadi orang pertama yang tau dia bahagia dan sedih. Aku pengen selalu bareng sama dia. Saat kita udah nikah aku pengen anak kita tumbuh bareng kayak kita yang selalu bareng. Saat nanti udah tua kita bisa duduk di beranda dan cerita gimana kita muda dulu gimana kita inget mantan-mantan kita gimana kita nagis bareng, gimana kita curhat bareng banyak banget yang pengen aku lakuin bareng dia sampe tua.

Kita ga selamanya akur,kita pernah juga marahan. Aku pernah merasa sangat bersalah sama dia saat aku ngenalin temenku yang ternyata Cuma nyakitin dia. Aku juga pernah marahan sama dia gara-gara soal kuliah. Tapi tiap kali aku inget aku ngerasa marah sama diriku sendiri. Di mataku dia ga pernah salah. Tiap dia marah atau dia sedih aku bakal ngerasa sangat bersalah dan menyesal. Ini ga berlebihan tapi ini jujur.

20 tahu lebih aku bareng dia dan aku kira 20 taun belum cukup buat aku kenal dia walaupun dia sodaraku. Sodara paling deket ku.

Akhir-akhir ini aku merasa kita agak jauh dan ga se akrab dulu tapi aku coba aja nepis semua aku ga mau Cuma karna prasangkaku yang belum tentu bener kita beneran jadi ga akrab dan jauh. Kalaupun dia marah sama aku aku yakin itu salahku kok. Tapi jujur aku kangen banget sama dia. Kadang kala aku mrasa ga nyaman karna rasa bersalah ku,aku jadi bertindak bukan jadi aku yang sebenernya yang justru malah bikin dia marah. Kadang kala aku merasa aku tau semua tentang dia tapi pada satu saat aku sadar ternyata aku ga tau apa-apa tentang dia. Aku kangen kamu mbak wul. Aku kangen kita curhat sampe pagi. Aku kangen ngajarin kamu berenang yang dari jaman smp sampe sekarang kamu belum bisa. Aku kangen jalan ke mal bareng kamu trus ngomongin cowok. Aku kangen rengekan mu pas kakimu kena air di jalan. Aku kangen sama kamu. Kangen bareng kamu. Kangen kakak sepupu ku yang hobi gondok. Aku kangen kita akrab tanpa beban. Semoga jarak kita sekarang Cuma perasaan ku aja. Aku ga akan bisa marah sama kamu mbak walaupun Cuma semenit. Sayang banget sama kamu.

Sekarang kita udah kuliah. Udah sibuk sendiri-sendiri. Masalah yang kita hadapi lebih complicated. Dan mungkin kita bakal jarang banget ketemu secara dia di malang dan aku di surabaya. Kamu udah punya mas Putra yang aku percaya bisa jaga kamu diasana tapi aku harap perasaan kita ga pernah berubah. Kedekatan kita ga pernah berubah. Karna terlalu banyak cerita yang harus aku bagi sama kamu ga bisa ga! Banyak cerita yang pengen aku denger dari kamu. Pengen kita “berbagi”lagi. Dan pengen kita “berbagi” umur udah ga ngijinin kita bareng lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar