Kamis, 13 Mei 2010

Cinta Monyet Kelas 4 SD

siang-siang lagi panas terik dan lagi makan pentol sama si merry tiba-tiba aku keinget sama cinta monyet ku. dan kebodohan-kebodohan kita dulu.

aku punya pacar dulu waktu kelas 4 sd. namanya Erwin dia satu kelas sama aku. ceritanya dulu dia itu anak baru gitu dan kebetulan banget dia itu temen TK nya sahabat ku si Nia. awalnya biasa aja tapi jadi ga biasa waktu aku tau kalo si Erwin anak tunggal kayak aku. dari situlah aku mula ngata-ngatain si Erwin anak manja. anak mami dan dia marah-marah. dan akhirnya tiada hari tanpa celaan.

dulu waktu SD aku punya genk dan si Erwin ini juga gitu deh. setelah lama saling bercela aku denger-denger gosip kalo si Erwin ini ada perasaan gitu sama aku. lalu ku utuslah si Nia untuk menyelidiki kebenaran itu. kemudian terjadilah sebuah introgasi antara Nia dan Erwin:
suatu sore di sebuah jalan raya Nia bertemu dengan Erwin yang sedang naek sepeda. dan demi penyelidikan Nia menghalangi sepeda Erwin. kemudian terjadilah pembicaraan berikut:
Nia: "heh win katanya kamu naksir cewek ya? siapa sih?"
Erwin: "siapa? ah mau tau aja. Rahasia dong!"
Nia "pake rahasia segala. ayo dong bilang! Danniar ya win?"
Erwin "ah apa sih ga mau ah!!" *berlalu dengan sepeda kemudian berteriak "eh Danniar ya? Iya Deh!"
lalu si Nia pergi ke rumah ku dan melaporkan semua nya.
wah tak bisa digambarkan deh betapa bahagianya aku secara aku juga punya perasaan yang sama.

beberapa hari aku menunggu Erwin jujur sama aku tapi kok ada tindakan yang berarti akhirnya aku memutuskan untuk mengatakan duluan kalau aku suka duluan. atas dasar tekat dan dukungan teman-teman kutunggu sang pria di pintu kelas. saat dia lewat aku bebisik di telinganya:"aku juga suka sama kamu" lalu apa yang terjadi? yang terjadi adalah dia berlalu begitu saja tanpa respon apapun yang membuat saya dongkol setengah mati.

karna ini masih SD kembalilah saya menggunakan kurir dan orangnya adalah Nia. usut punay usut ternyata si Erwin ini bukan ga denger tapi dia denger cuman ga percaya kalau aku bilang suka ke dia. ke esokan harinya pada saat berangkat sekolah yang notabene kita naek sepeda. tiba-tiba si Erwin datang dan menoleh kepadaku sambil tersenyum wow bahagia banget aku waktu itu.
di kelas saat semua istirahat dan aku di kelas datanglah Erwin ke bangku ku dan memegang tanganku sejak saat itu kami resmi pacaran. setiap hari kirim-kiriman surat cinta. pulang sekolah bareng. joging bareng kalo minggu. tapi ya ga semua lancar kita juga pernah putus dan tapi akhirnya balik lagi. kita juga pernah marahan (yeah i know kalian pasti mikir: 'plese deh ini kelas 4 Sd).

hubungan kita berlanjut sampai kita masuk smp. awalnya masih baik-baik aja aku sama dia sama-sama bangga banget kita masih pacaran. kalo ditanya pasti 'pacarku Erwin' dia juga 'pacarku Danniar' dengan mata berbinar tapi setelahnya aku knal sama kakak kelas yangh waktu itu menurutku ganteng banget! dan dia juga ktemu sama temen sekelasanya yang aku denger waktu itu mereka udah deket padahal statusnya masih pacaran sama aku. komunikasi kita pun kurang. dan akhirnya suatu siang saat pulang sekolah di parkiran sepeda Erwin datang dan bilang "Kita Putus" jackpot pertama! kemudian dia berlari dan meninggalkan aku dengan mulut menganga.
besoknya temen genk nya si Erwin yang sekelas sama aku bilang: "yar si erwin minta putus soalnya kamu selingkuh" jackpot ke dua! halo kapan aku selingkuh? dan lagi-lagi aku ga ngerti dan melongo.
beberapa hari setelah kejadian itu. aku denger Erwin jadian sama temen sekelasnya. lha ketahuan sudah siapa yang selingkuh. hahah

aku putus dengan merana dan mulai dari situ kita musuhan dan ga pernah sapaan sampai sekarang.
ga tau knapa kita akhirnya satu SMA dan yang lebih mengejutkan kita juga satu Universitas Di Airlangga tapi beda fakultas. aku ga oercaya ada kebetulan. mungkin Tuhan merencanakan sesuatu untuk kita samapai temen-temen nongkrong kita pun juga juga tenyata salig kenal. entahlah! ini aneh menurutku kayak aku selalu diinhatka tentang dia.

ini cuma sebuah kekonyolan saat aku kecil sampai beranjak dewasa. kalian juga pasti punya kan? cuma ingin mengenang saja.

1 komentar: