Sabtu, 08 Mei 2010

BERBAGI MUSIK

aku ga tau sejak kapan aku mencintai musik. bukan cuma sekedar suka tapi cinta. aku ga bisa shari tanpa musik. setiap aku senang,galau,sedih dan kecewa pelarianku adalah musik.
aku bukan seorang komposer ataupun pemain alat musik karna jujur aku ga bisa memainkan alat musik kecuali suling pas aku SMP dulu. aku juga bukan pencipta lirik yang jenius. bukan. tapi aku punya telinga untuk mendengar dan punya hati untuk merasakan betapa lembut,keras ataupun indahnya sebuah musik.
akhir-akhir ini aku suka beberapa musik yang bagi orang umum mungkin agak asing di telinga mereka. kalo ga salah mereka menyebutnya CUTING EDGE.

1. ADHITYA SOFYAN
awal aku tahu dari radio Prambors kalo ga salah tahun 2007-2008 aku lupa. setelah itu salah satu lagu di album Quite Down digunakan sebagai sound track film Kambing Jantan. lalu pada tahun 2009 kemarin dia mengeluarkan album keduanya yang berjudul Forget Your Plan.berita bahagia untuk pendengar nya sekarang album Quite Down sudah ada cd fisiknya.




download kedua album nya QUITE DOWN dan FORGET YOUR PLAN



2.
ENDAHNRHESA
awalnya aku tahu dari myspace.com dan temen di jakarta suka bahas soal musik mereka karna aku penasaran akhirnya aku download dan dengerin beberapa lagu mereka. dan aku jatuh cinta oleh suara kak Endah. musik mereka dan album 2 dimensi mereka. suami-istri yang sangat cool menurutku. lagu favorite ku ada 3. when you love some one, baby its you, dan i don't remember. tapi secara keseluruhan aku merasa ga pernah rugi mengeluarkan 25ribu rupiah untuk cd fisik mereka. worth it banget deh. dan aku dengar mereka lagi proses album ke 2. semoga cepat selesai karna aku mulai tidak sabar.



Download No where To Go



3. THE TREES AND THE WILD
StonedCollege tour di Surabaya membawa mereka sebagai Guest Star. 1 jam sebelum mereka main venue sudah dipenuhi oleh penggemar mereka. jujur sebelumnya aku belum pernah denger dan itu pertama kalinya aku melihat,mendengar dan menyaksikan aksi panggung ke 3 pria ini. reaksi saya cuma bengong dan kata yang keluar dari mulut saya hanya: 'KEREN'



Download Rasuk



4. FRAU
denger namanya udah dari taun 2009 tapi baru tertarik pas 2010. solois wanita yang bernama asli Leilani Hermiasih ini sangat pintar. mulai dari musik sampai liriknya sangat cerdas. awalnya aku denger Mesin Penenun Hujan dan aku mikir kayak mocca ya? manis dan lucu. setelah denger lagu lainnya bikin aku jadi bilang: bukan mocca kok ini FRAU. frau memadukan musik klasik dan suara manisnya yang bikin lagunya jadi sweet banget deh. dan musik klasik yang saya pikir agak membosankan jadi sangat indah dan enak banget didenger.




Download Starlit Carousel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar